Keberanian Mengambil Keputusan

Biografi
Nama: Ken Kitamura
Panggilan: Ken-Chan
TTL: 28 Nov 1968, Osaka, Jepang
TInggi: 178 cm
Golongan Darah: AB
Berat: 60 kg
Peliharaan: ELIZABETH (kucing) yang muncul dalam sebuah video musik
Warna favorit: Silver, Hitam
Binatang favorit: Lumba-lumba, Kucing
Makanan Favorit: simmered dishes, truffes & amp; fois gras
Minuman favorit: Jack Daniels
Pakaian Favorit: Jun, Y's for men, Domon, Crazy Under Wear, 5351
Rokok Favorit: Marlboro Light menthol

Ken Kitamura (北村健, Kitamura) yang lebih dikenal sebagai Ken, lahir di Osaka, Jepang pada 28 November 1968. Dia adalah gitaris dari L'Arc~en~Ciel/L'arc/Laruku sebuah band rock Jepang. Dia juga adalah pemimpin/gitar/vokal sendiri dari band Sons of All Pussys atau S.O.A.P dan solo album Speed.

Ken L'Arc~en~ciel Berani Mengambil Keputusan Yang Tidak Pasti
L'Arc~en~Ciel atau yang sering disebut dengan Laruku adalah sebuah band asal Jepang yang sudah mega dunia. Hampir Seluruh dunia kenal dengan band ini. Di jepang saja albumnya sudah terjual hingga 12 juta copy dan belum lagi dengan penjualanya di seluruh dunia. Dan ketika band ini menyatakan vaccum untuk kedua kalinya karena masing-masing personilnya sibuk dengan solo karir mereka masing-masing. Penggemar Laruku di Jepang maupun di seluruh dunia sangat kecewa dengan hal tersebut.

Jika Anda mengenal band L'Arc~en~Ciel pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Ken, gitaris Laruku yang saat ini mendirikan band baru yang bernama Sons of all Pussy (S.O.A.P) dengan kembali reuni dengan Sakura (mantan drummer L'Arc~en~ciel yang keluar dari Laruku karena kasus kepemilikan narkotika). Karena terpancing oleh ketiga rekan di L'Arc~en~Ciel yang sudah solo karir lebih dulu darinya, yang diawali Tetsu Bassist (pendiri L'Arc~en~Ciel)Yang mendirikan band Tetsu69, Dan Hyde sang vokalis yang solo karir dan mengeluarkan Album pertamanya Faith tepat saat L'Arc~en~Ciel vaccum untuk kedua kali nya. Dan juga Yukihiro drummer yang juga mendirikan band bernama Acid Android, dan mereka semua menjadikan diri mereka vokalis di masing-masing solo karirnya.

Tahukah Anda Ken berani mengambil keputusan berani untuk bergabung dengan L'Arc~en~ciel?
Pada tahun 1992, setahun setelah terbentuk L'Arc~en~Ciel belum memiliki label apapun, tentu saja saat itu band Laruku itu sendiri belum jelas masa depannya apakah akan sukses atau tidak. Pada bulan Juni 1992 tanpa alasan yang jelas, Hiro (gitaris pertama Laruku) mengundurkan diri tepat sebelum mereka akan memulai demo rekaman. Setelah berbagai macam persiapan yang telah mereka lakukan sebelumnya untuk rekaman, misalnya mereka telah menyewa studio dan lain sebagainya, tentu akan sangat konyol apabila mereka membatalkannya. Maka Tetsu (bassist sekaligus pendiri L'Arc~en~Ciel) kemudian membujuk Ken, teman masa kecilnya untuk membantu dalam pembuatan demo. Ken menyanggupinya dan pada waktu itu ia harus menghafal seluruh lagu yang akan dimasukkan ke dalam album dalam waktu yang cukup singkat, yakni 5 hari, akan tetapi ia mampu melakukannya, dan proses rekamanpun akhirnya dapat selesai dalam 3 hari.

Tetapi apa yang menjadi masalah? Ken saat itu adalah mahasiswa jurusan arsitekstur semester akhir di perguruan tinggi di Nagoya, Jepang. Tentunya akan sulit untuk melakukan dua kegiatan sekaligus, kuliah sambil nge-band. Saat itu Ken harus memilih mengikuti ujian kelulusan semester akhir dan menjadi sarjana arsitektur atau memilih bergabung dengan L'Arc~en~Ciel yang belum jelas sama sekali masa depan nya. Tentu akan sulit untuk menentukan pilihan seperti itu.

Dan dalam 3 hari, Ken mengambil langkah berani dengan meninggalkan bangku kuliah tanpa memilikirkan masa depannya. Tentu saja pilihan Ken tersebut ditentang habis oleh kedua orang tuanya yang menginginkan Ken menjadi seorang sarjana. Hingga akhirnya Ken diusir dari rumah dan tidak pernah bertegur-sapa lagi dengan kedua orang tuanya. Sungguh pilihan yang konyol bukan?

Tapi keputuskan Ken yang dahulu untuk meninggalkan bangku kuliah dan membatalkan impiannya untuk menjadi arsitektur hingga diusir dari rumah oleh kedua orang tuanya karena dianggap sebagai anak yang tidak patuh dengan orang tua, kini terbayar sudah dengan kesuksesan L'Arc~en~Ciel dengan hit lagu mereka yang membuming di seluruh dunia meski dengan bahasa jepang.

Apa pelajaran yang bisa kita ambil?
Ken berani menunjukan bahwa kesuksesan ada di tangan sendiri, bukan orang lain termasuk orang tua kita.Tentu saja dengan kerja keras dan perjuangan yang tidak mudah, dan yang tak kalah penting adalah keberanian mengambil keputusan.

"Kupilih jalanku sendiri, bukan ditentukan orang lain, karena aku yang akan menjalaninya, bukan dia. Hidup itu pilihan kawan!"
(Andy Rayaen)

"Kalau kau laki-laki, tentukan sendiri jalan yang kau pilih"
(Kaiza - Naruto)

Sumber :
http://tazuya.blogspot.com/

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar